Cari

Friday, December 19, 2008

No Haloscan, Please

Penasaran dengan kepelitan blogger.com untuk memberikan fasilitas comment dengan user gravatar dan cookienya yg ga ngrepotin itu, saya browsing2 dan nemu bahwa saya bisa mencoba haloscan.

Dari hasil percobaan nekat ke kemplangpedes, akhirnya saya memutuskan untuk menghilangkan haloscan dari sini. Ada beberapa yang bisa saya bagi:
1. Pakai haloscan, loading jadi lambat bat bat bat.
2. Hati-hati, proses uninstall tidak semudah proses install. Tapi untung template saya default, jadi tinggal "revert template to default". Kalo gak default, Anda bisa merestore template backup yang Anda buat sebelum menginstal haloscan. Kalo gak membackup? Yaa... cari2 sendiri templatenya, cari stringnya haloscan dan hilangkan. Kalo males nyari? Ya wis pasrah aja dengan haloscan hehehe.
3. Ada banyak website yang bilang, kalo haloscan dihapus maka comment jadi hilang. Alhamdulillah itu tidak terjadi pada kemplangpedes.
4. Dengan demikian pengunjung saya dan blog2 di blogger.com kayaknya masih tetap harus repot mengetik ulang identitas komentator setiap akan memberi komentar non google-id.

Sekian.

4 comments:

  1. mmmh.. sistem commentnya blogger ngrepotin untuk yang pingin ngasih URL linkback di nama komentator. Bandingkan dengan wordpress atau shoutmix deh, yang nanem cookie di komputer client. Di situ, bagi yg pake komp pribadi, buat komeng tinggal ketik messagenya.

    ReplyDelete
  2. ded,, gue masih gak ngerti juga...hehe

    ReplyDelete