Cari

Monday, November 17, 2008

Susu Bantal

Tau Susu Bantal? Susu bantal merupakan susu segar yang dikemas dalam kemasan pouch karton sebesar 180-200 ml tergantung setiap brand. Dipelopori oleh Realgood, saat ini sudah ada beberapa merk yang menggunakan kemasan model bantal itu, seperti Susu "Sehat" Ultra ataupun Susu "Ideal" Nestle yang katanya berkalsium itu . 

Pertanyaan kita, emang apa untungnya susu dikemas bantal ?? 
Iyah, oke, bantal memang empuk dan melambangkan kenyamanan tidur. Dengan bantal, orang bisa mengistirahatkan kepala di tempat yang lebih tinggi bahkan ada teman saya yang juga membantali kakinya juga ketika tidur. 

Namun dalam konteks desain kemasan susu, bantal sebenarnya sangatlah sulit saya terima. Bagi seorang penjual, model bantal akan menyulitkan si susu apabila hendak dipajang di etalase karena tidak bisa diberdirikan. Bandingkan dengan model kotak yang bisa dijejer ke samping dan ke atas dengan rapi dan menarik (bahkan bisa ditata model miring kayak mobil parkir, kalo mau).

Belum lagi untuk konsumen, jangankan anak-anak yang notabene adalah penikmat terbesar susu beginian, orand dewasa saja sering dimuncrati susu itu ketika mencolokkan sedotannya karena kemasan sang bantal yang lembek. Anak-anak? Banjirrrr semua hehehe. Mungkin Anda punya teknik paling baik untuk mencolok sedotan susu bantal? Share dong :)

Oh well, jadi kenapa dibuat bantal gitu yach? Apa karena anak-anak itu akan tertarik dengan bantal karena seolah-olah melambangkan kenyamanan seperti teman tidur mereka? Kenapa tidak sekalian dengan model susu ibu (maksudnya tanpa sedotan dan ber-klep yang dapat mencegah supaya susu tidak ngalir keluar ketika tidak disedot) ? Atau karena bantal lebih hemat tempat ketika melalui proses pengiriman? Atau berkhasiat seperti obat kecetit leher (salah tidur) tradisional itu ? Menurut Anda?

12 comments:

  1. wkekwekk analisis kepuasan pelanggan ni keknya
    udah balik ke dunia http Ded?

    ReplyDelete
  2. ho oh. udah agak dingin. lagian kangen.

    ReplyDelete
  3. menurutku, cuman supaya tampil beda aja. Aku dulu awalnya juga penasaran, kayak apa sih susu bantal, ternyata sama aja.
    Biasalah, mau cari segmen sendiri si produsennya

    ReplyDelete
  4. wekekeke... susu kok koyok bantal, berati kalo beli susu sekalian buwat tidur... ntar karo mbledos, langsung diminum.. walaah. apaan to ini???

    ReplyDelete
  5. Mungkin supaya cost kemasannya lebih irit…kalau dari gambar kan Cuma pake kemasan plastik yang dibentuk sepert bantal…

    ReplyDelete
  6. @ogi: tul, sama aja. jadi menurutmu cuma buat narik perhatian aja ya?
    @ndop: hihihi ^_
    @heny: bisa jadi juga yah?

    ReplyDelete
  7. susu bantal merepotkan
    br dicolok malah muncrat
    beda ma susu kotakan
    ga praktis..

    ReplyDelete
  8. susu bantal bentuknya lucu dan unik...

    ReplyDelete
  9. ded, itu masih lebih masuk akal daripada susu merapi-merbabu :p kemasannya lebih susah dibuat

    ReplyDelete
  10. @inforesep : makanya saya lg cari teknik terbaik mencolok tu susu

    @casual cutie : tapi ngrepotin

    @jojok : halah, beli aja 20rb banyak kok hihihi..

    ReplyDelete
  11. Mungkin supaya lebih menarik dan juga tampilan kemasan nya lebih unik..

    ReplyDelete