Cari

Sunday, June 15, 2008

Air Asia, Everyone Can Fly..

Air Asia? Airlines ini memang sesuai dengan slogannya, Now everyone can fly.. karena tarifnya sangat murah. Luar biasa, ratenya bisa sampai setengah bahkan lebih dari harga maskapai lain dengan tujuan yg sama. Sebagai ilustrasi, kalau Anda hendak ke Langkawi dengan rate hampir 5jt dengan Malaysia Airlines.. maka dengan jumlah yang sama Anda sudah bisa mendapatkan tiket PP dengan Air Asia.

Cuma kembali.. ana rega ana rupa...
  1. Airlines ini memberikan tarif murah dengan mengefisiensikan operasionalnya. Walhasil, kalo you pingin pakai bagasi ya nambah duit, bahkan pakai minum (apalagi makan) ya nambah juga. Kalo bepergian jauh dlm waktu lebih dari sehari kayanya gak mungkin gak nambah ya. Pengalaman istri saya pergi ke luar negeri, bawa air mineral ke kabin aja gak boleh lho. Laris deh dagangannya Air Asia di kabin.

  2. Jangan pakai Air Asia kalo schedule Anda ketat. Air Asia sering mengundur penerbangan Anda dari pagi ke sore secara sepihak. Mmmh.. saya membayangkan mobil angkot yang ngetem untuk mengangkut lebih banyak penumpang hehehe..

  3. Jangan pakai Air Asia kalo penerbangannya harus connecting. Karena sesungguhnya Air Asia menggunakan sistem point-to-point (meminjam istilah orang ticketing) yang artinya setiap penerbangan dengan Air Asia berdiri sendiri-sendiri. Jadi Air Asia tidak terbebani cost menunggu penerbangan sebelumnya yang terkena delay dsb. Terkadang travel/ticketing agent tidak memberitahukan hal ini, dan Anda akan menjadi korban ketika Air Asia mengundur penerbangan pertama tanpa menyediakan solusi untuk penerbangan connecting-nya.

  4. Harga yang murah membuat penerbangan ini menjadi target utama para kalangan menengah ke bawah, seperti TKI/TKW. Apabila Anda bukan termasuk orang yang (maaf) tahan naik bus ekonomi bercampur dengan mbok-mbok pedagang sayur dan mbah-mbah yang sering masuk angin, mungkin maskapai ini bukan pilihan yang tepat. Sekali lagi, everyone can fly..
Di luar itu dan setelah mempertimbangkan daftar komplain-komplain ini, Anda dapat menggunakan Air Asia dengan 'riang gembira' dan menikmati murah dan bagusnya pesawat-pesawat baru Air Asia.

2 comments:

  1. saya beberapa kali naik pesawat airasia jurusan BTH-CGK dan CGK-BTH... bisa dikatakan 30% nya delay atau terlambat lebih dari 1 jam...

    ReplyDelete
  2. c'kareng, c'kareng, c'kareng, ... tarik piiir...

    ReplyDelete