Cari

Friday, July 25, 2008

Boleh dan Tidak Boleh (2)

"Manusia dibagi 4 jenis dalam hubungannya dengan masalah Boleh dan Tidak Boleh ini.


Manusia jenis pertama adalah manusia yang tidak tahu tentang Boleh dan Tidak Bolehnya sesuatu. Jenis ini merupakan mayoritas. Banyak manusia yang tidak tahu bahwa pacaran itu tidak boleh, sehingga mereka melakukannya.

Yang kedua adalah manusia yang tahu bahwa sesuatu itu Boleh atau Tidak Boleh tapi tetap melakukannya. Dia tahu bahwa menipu itu tidak boleh, tapi tetap melakukannya. Berapa banyak kita yang pada saat kuliah titip absen atau mencontek?

Jenis ketiga adalah mereka yang berusaha untuk melakukan yang Boleh, menghindari yang Tidak Boleh walaupun untuk melakukannya terkadang harus bersusah-susah agar dapat melewati tantangan yang ada. Manusia ini adalah manusia yang mulia.

Manusia jenis terakhir, mendapatkan kenikmatan dari melakukan hal-hal yang boleh dan menghindari hal-hal yang tidak boleh. Ketika ada wanita cantik lewat, dia mendapatkan kenikmatan ketika memejamkan matanya, menundukkan pandangannya. Ahh, Tuhan menyayangi saya dan akan menempatkan saya di Surga, sunggu indah... Manusia ini adalah manusia yang paling mulia.

Semoga kita termasuk manusia yang mulia, syukur-syukur yang paling mulia. "

1 comment:

  1. hmm.... yang jelas semuanya dibagi menjadi dua... kanan dan kiri... baik dan buruk... cakep dan jelek. khusus cakep dan jelek ini pembagiannya beginih:
    sedang ke arah jelek, dan sedang ke arah cakep.
    *kabur*

    ReplyDelete