Cari

Wednesday, October 26, 2011

Ganti Ringtone Android

Bagi newbie Android kaya saya yang menggunakan Samsung Galaxi Mini atau lainnya adakalanya bingung gimana caranya mengganti ringtone standar yang ada di HP kita.

Caranya ternyata gampang. Syarat pertama akses dulu SDCard HP dengan kabel data (atau koneksi lainnya) lalu buat folder ini :
ringtones : untuk ringtone (format filenya mp3)
alarms : untuk alarm (format filenya wav)
notifications : untuk sms (format filenya wav)

Untuk sms jangan lupa ganti ringtone nya lewat menu SMS/message >> Tombol Menu >> Settings >> scroll sampe bawah.. nanti ada "select ringtone", klik  untuk memilih ringtone Anda

Kemudian buat mereka yang mengkoneksikan HP Androidnya dengan kabel data, jika folder SDCardnya belum mau muncul, dari menu awal klik Setting >> Applications >> Development >> pada USB Debugging, lalu hilangkan tanda centang..

Semoga sukses hehe

Friday, July 22, 2011

Hari ke 7

Hari ini genap satu minggu dari anakku, Ammar Fakhri Mubarok, membuka matanya untuk pertama kali d dunia.
Membayangkan apa yang kelak dia bisa lakukan dengan dunia yang semakin tua ini membawa suatu kenikmatan tersendiri, walau hanya dalam khayal.
Fakhri, begitu kami memanggil namanya dengan sayang, habis kontrol ke ddokter tadi sore. Beratnya yang turun 2 ons dari saat dia lahir sempat membuatku cemas. Untunglah istriku menenangkan.. "itu hal biasa, anak bayi memang bb nya akan turun di minggu pertama dia lahir karena penyesuaian kondisi dengan alam lingkungan barunya.."
Ow, gitu toh. Alhamdulillah, ga tega banget kalo sampe dia knp2. Tubuh mungilnya itu lho .. tetap sehat dan tumbuh cepat ya dek!
Published with Blogger-droid v1.7.4

Monday, July 18, 2011

Belajar Menulis dan the Newbaby Boy !! :)

Hellow, the newborn has come to our life. I'm so happy and feeling blessed right now. Here is his picture :

From Drop Box


Sekarang ane jadi hobby lagi cari-cari artikel buat si kecil sambil benah-benah blog ini :) nah ini salah satunya, tentang mengajarkan menulis sejak dini. Menurut saya, ketrampilan menulis banyak positifnya buat kita, karena dapat melatih kita menyampaikan maksud pikiran kita dengan lebih baik dan terstruktur. Dan keterampilan komunikasi seperti ini, satu dari beberapa hal yang mutlak dibutuhkan untuk membuat seseorang sukses dalam hidupnya.

Simak aja ya :

Belajar Menulis Sejak Dini
Oleh DR.Dharmayuwati Pane,MA

Thursday, July 14, 2011

Google Chrome: Mau download PDF lewat Chrome malah membuka (open) di browser

Google Chrome tidak mau langsung mendownload link ke suatu dokumen PDF tapi malah berusaha membuka dokumen tersebut di browser. Bagi beberapa orang ini jadi masalah. Browser makan waktu dalam merender dokumen PDF sebelum kita dapat melakukan sesuatu dengan PDF tersebut (membaca, atau melakukan save-as). Nunggu 1-2 bahkan 3 menit untuk membuat dokumen PDF itu terbuka akan sangat mengganggu, terutama untuk para pemakai modem GSM seperti saya hehehe..

Nah, hari ini saya kebetulan dapet caranya agar Google Chrome bisa mendownload link PDF tersebut secara langsung. Sori kalo Repost Gan :).. Caranya gini nih :