Kemplang Pedes

Tuesday, November 11, 2008

Anda bukan Tuhan

Eksekusi Amrozi Cs yang dilakukan tanggal 9/11 yang lalu membuat cerita seputar terorisme di negeri saya memasuki babak baru. Buat para pendukung (terutama keluarga dekat dari orang-orang tidak berdosa yang terkena bom tersebut), kejadian ini sangat melegakan mereka. Ini membuktikan bahwa keadilan di dunia ini dapat 'sedikit' ditegakkan. Di sisi lain, saya tidak mengatakan kontra terhadap eksekusi, tapi juga pendukung, yaitu pendukung Amrozi Cs. Sebutlah misalnya Bapak Abu Bakar Ba'asyir. Dengan terang-terangan Bapak mengatakan bahwa Amrozi Cs mati syahid.

Saya bukan orang yang banyak mengerti masalah-masalah agama. Tapi saya merasa ada yang mengganjal dengan statemen Anda, Pak.


Untuk lebih meyakinkan diri, saya mencari-cari referensi di Internet. Pada website ulama sunnah dan beberapa website lainnya akhirnya saya menemukan disana dinyatakan dengan terang bahwa kita tidak boleh menunjuk person tertentu sebagai orang syahid. Hanya Allah ta'ala dan rasulnya (yg mendapat wahyu) saja yang bisa mengatakan seseorang syahid. Mengapa demikian? Niat. Niat batin tidak ada manusia yang bisa mengetahuinya. Tidak Anda bahkan Deddy Corbuzier sekalipun.

Mudah-mudahan ini dapat menjadi pelajaran bagi kita semua.

Labels: , , ,

7 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]



<< Home